BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bagian Organisasi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelayanan Publik dan Pengelolaan Kinerja Tahun 2025, yang dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada SKPD, Kelurahan, Puskesmas, dan UPTD berprestasi. Kegiatan berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (09/12/2025), sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi “Banjarmasin Maju Sejahtera.”
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin HR, narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan, para kepala SKPD, direktur Perumda dan RSUD, camat, lurah, serta kepala Puskesmas di seluruh wilayah Kota Banjarmasin.
Pada kesempatan itu, Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dan konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa apresiasi ini bukan hanya bentuk penghormatan, tetapi juga motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus menghadirkan pelayanan publik yang responsif, profesional, dan berintegritas.
Keberhasilan pemerintah daerah tercermin dari meningkatnya kualitas layanan dan kesejahteraan warganya. Ini adalah wujud nyata semangat kita bersama menuju Banjarmasin Maju Sejahtera.
Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan bahwa penilaian kinerja tahun 2025 menggunakan formulasi baru yang lebih ketat, meliputi budaya kerja, ketepatan waktu, serta kepatuhan pengisian data pada aplikasi Kayuh Baimbai yang terintegrasi dengan TPP. SKPD dengan nilai yang belum mencapai standar akan diprioritaskan untuk evaluasi dan pendampingan sebagai upaya perbaikan berkelanjutan.
Beliau juga menyampaikan beberapa arahan strategis, di antaranya peningkatan mutu pelayanan publik secara berkelanjutan, optimalisasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), dan penyempurnaan sistem penilaian kinerja SKPD agar lebih objektif dan akuntabel.
Di penghujung acara, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan mengajak seluruh perangkat daerah untuk memperkuat kolaborasi mewujudkan Banjarmasin Maju Sejahtera dengan pelayananan prima kepada masyarakat.
@m_yamin_hr @hj.ananda @isanbudiman @ayu_nourmazarie
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin HR, narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan, para kepala SKPD, direktur Perumda dan RSUD, camat, lurah, serta kepala Puskesmas di seluruh wilayah Kota Banjarmasin.
Pada kesempatan itu, Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada perangkat daerah yang berhasil menunjukkan kinerja terbaik dan konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa apresiasi ini bukan hanya bentuk penghormatan, tetapi juga motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus menghadirkan pelayanan publik yang responsif, profesional, dan berintegritas.
Keberhasilan pemerintah daerah tercermin dari meningkatnya kualitas layanan dan kesejahteraan warganya. Ini adalah wujud nyata semangat kita bersama menuju Banjarmasin Maju Sejahtera.
Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan bahwa penilaian kinerja tahun 2025 menggunakan formulasi baru yang lebih ketat, meliputi budaya kerja, ketepatan waktu, serta kepatuhan pengisian data pada aplikasi Kayuh Baimbai yang terintegrasi dengan TPP. SKPD dengan nilai yang belum mencapai standar akan diprioritaskan untuk evaluasi dan pendampingan sebagai upaya perbaikan berkelanjutan.
Beliau juga menyampaikan beberapa arahan strategis, di antaranya peningkatan mutu pelayanan publik secara berkelanjutan, optimalisasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), dan penyempurnaan sistem penilaian kinerja SKPD agar lebih objektif dan akuntabel.
Di penghujung acara, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan dan mengajak seluruh perangkat daerah untuk memperkuat kolaborasi mewujudkan Banjarmasin Maju Sejahtera dengan pelayananan prima kepada masyarakat.
@m_yamin_hr @hj.ananda @isanbudiman @ayu_nourmazarie